Bisnis Sablon Baju Kaos di Makassar

Rp.50.000
TULIS KETERANGAN PRODUK DI SINI

Jasa Sablon Baju Kaos Murah Makassar
Benar kata orang bijak, di mana ada keinginan, di situ ada peluang. Pada tahun 90-an hingga awal tahun 2000-an, sablon baju kaos banyak dilakukan oleh para mahasiswa di berbagai kampus di Makassar. Mereka membuat design sendiri lalu membeli baju kaos polos dalam jumlah banyak untuk dicetak atau diberi gambar sesuai kebutuhan mereka. Hal ini biasanya dilakukan ketika ada kegiatan mahasiswa, baik di dalam maupun di luar kampus. Menyablon baju kaos, selain untuk membuat keseragaman di antara mereka, juga digunakan sebagai cara untuk mengumpulkan dana kegiatan. Jadi, sejak saat itu, para mahasiswa sudah mulai mengenal Bisnis Sablon Baju Kaos, meskipun skalanya belum besar karena hanya dilakukan disaat ada kegiatan mahasiswa.

Bagaimana perkembangan bisnis sablon baju kaos ini? Beberapa tahun kemudian, kira-kira tahun 2006 (tidak pasti), para mahasiswa yang kreatif di kampus ini mencoba untuk membuka bisnis sablon yang target pasarnya bukan hanya mahasiswa, tetapi juga konsumen lain di luar kampus (meskipun beberapa orang sudah memulainya beberapa tahun sebelumnya). Mereka menyewa tempat di luar kampus untuk dijadikan sebagai rumah produksi.

Sejak saat itulah, bisnis sablon baju kaos di Makassar berkembang pesat. Awalnya, bisnis ini hanya dianggap sebagai sambilan atau pekerjaan sampingan, tapi perkembangannya membuat bisnis ini akhirnya menjadi pekerjaan utama karena sangat banyak orang atau komunitas yang tertarik dengan keunikan design baju sablon ini.

Salah satu kelompok alumni kampus yang hingga sekarang bergelut di bisnis sablon baju kaos ini adalah "Sablon to Makassar" (nama brand) dan "Magello Art", mereka mulai belajar tentang sablon baju kaos pada akhir tahun 2004 atau awal tahun 2005. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, mereka belajar di kampus untuk kegiatan kemahasiswaan. Awalnya hanya hobi, tapi beberapa tahun kemudian hobi ini berubah menjadi pekerjaan karena banyak teman mahasiswa dan teman di luar kampus tertarik dengan baju sablonan mereka. Saat ini, mereka menawarkan harga promo dengan kualitas yang menarik, silahkan baca (klik) "Jasa Sablon Baju Kaos Murah Makassar"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bisnis HP Prince PC 9000 di Makassar